2019 Apa Saja Jenis Mobil GrabCar & Contoh Daftar GrabCar Online

Apa saja jenis mobil Grabcar dan lihat juga contoh daftar Grabcar online. Kamu ingin kerja sampingan? Menjadi pengemudi grabcar merupakan solusi yang tetap saat berencana menambah penghasilan. Dengan diperluasnya daerah layanan grabcar maka semakin banyak lowongan kerja jadi mitra driver grabcar.

Grabcar tidak hanya tersedia di kota besar seperti Jabodetabek saja namun sekarang layanan tersebut diperluas ke Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Jogja, Bali, Bandung, Padang, Palembang, Medan, Makassar serta Batam. Layanan yang dikenal dengan jenis taksi online tersebut mempermudah masyarakat untuk memesan grabcar dari aplikasi smartphone (Android / iPhone). Untuk kamu yang berminat melamar kerja sebagai pengemudi bisa dengan dua cara secara online ataupun offline.

Karena biasanya untuk pendaftaran offline ini dengan mendatangi kantor cabang grab di kota-kota besar saja. Kalaupun ada biasanya hanya bersifat kantor sementara seperti pada daerah Sidoarjo yang berdekatan dengan kota besar Surabaya. Kantor cabang yang berada di kota tersebut tidak secara permanen, lalu bagiamana untuk solusinya. Kamu bisa daftar Grabcar online, caranya pun kamu bisa mencontoh dari apa yang sedang saya ulas berikut ini.

Apa Saja Jenis Mobil Grabcar?

Sebelum melangkah ke proses pendaftaran driver Grabcar dari web atau online maka kamu perlu mengetahui persyaratan mobil apa saja untuk grabcar yang bisa dibuat mendaftar.
  • Mobil kamu sudah berusia maksimal 5 Tahun, artinya jika mobil berumur di atas batasan tahun tersebut berarti belum bisa digunakan untuk daftar Grabcar online atapun offline. Jika dihitung dari tahun 2019 ini maka kendaraan ber-STNK tahun 2014 keatas. Salah satu persyaratan dokumen STNK inilah yang bisa di upload untuk mendaftar pengemudi Grabcar secara online.
  • Yang kedua, jenis mobil MPV atau mobil keluarga (Family car) & SUV, contoh untuk mobil berjenis MPV diantaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, APV, Xpander, Honda Mobilio, Kijang Innova, Nissan Grand Livina. SUV:  Terios, Rush, CRV, BRV dan kendaraan roda empat sejenisnya.
  • Ketiga, sesuai dengan kapasitas CC yang telah direvisi oleh Kementrian Perhubungan awalnya 1300 CC menjadi 1000 CC ke atas. Jadi mobil LCGC seperti Calya, Sigra, Brio, Datsun Go, Alya, Agya, Karimun Wagon R bisa memenuhi syarat ini

Persyaratan Dokumen Untuk Daftar Driver Grabcar Online

Selain syarat dan ketentuan untuk jenis mobil Grabcar di atas kamu juga perlu menyiapkan dokumen pendukungnya. Apa saja persyaratan dokumen driver Grabcar tersebut?
  • e-KTP seumur hidup
  • SIM A/B/B1/ yang masih berlaku (Bukan SIM C dan D) 
  • STNK
  • Kartu Keluarga
  • SKCK
  • Polis asuransi (asuransi mobil) bisa menyusul
  • Semua foto yang diupload harus asli bukan hasil foto copy atau hasil scan
  • Email Gmail atau Akun Google yang masih bisa diakses, jika ingin buat akun Gmail baru yang dikhususkan untuk Grabcar bisa melihat contoh.
  • Wajib mendaftarkan diri di Koperasi PPRI / badan hukum
  • Wajib uji KIR kendaraan yang di daftarkan
Jika ingin membaca syarat dan ketentuan dari website resmi Grab silahkan masuk disini

Daftar Grabcar Online lewat HP Android

Jika syarat mobil untuk Grabcar sudah terpenuhi serta semua dokumen telah lengkap maka kamu perlu mengikuti langkah-langah berikut, tentunya dengan cara yang mudah karena hanya dengan menggunakan browser di handphone Android tanpa membuka laptop.

Langkah 1

Karena sifatnya pendaftarannya online maka kamu perlu memastikan kuota internet di hp masih cukup pada saat digunakan daftar akun Grabcar Indonesia. Silahkan menuju link

Langkah 2

Jika sudah muncul halaman resmi Grab yang menampilkan formulir registrasi, selanjutnya waktunya untuk mengisi kolom tersebut dengan data diri kamu, nomor telepon, jenis kendaraan, dan jika kamu mempunyai kode referral link punya teman atua saudara silahkan masukkan saja atau boleh dikosongi bila tak ada. Kalau sudah lengkap tekan tombol "Daftar"
daftar pengemudi grab online

Langkah 3

Nah kalau sudah seperti itu silahkan cek kode verifikasi lalu masukkan kode yang sudah dikirim melalui SMS dari nomor hp yang sudah kamu isi dilangkah sebelumnya. Kalau masih belum menerima kode verifkasi dari grabcar boleh meminta ulang.
daftar grab bandung

Langkah 4

Setelah nomor terverifikasi selanjutnya adalah mengupload foto dokumen-dokumen sesuai dengan persyaratan di atas. Jika masih bingung silahkan melihat contoh dokumen grabcar.

Langkah 5

Grabcar tidak mengharuskan upload syarat dokumen saat pendaftaran online, kamu bisa menundah sampai semua dokumen benar-benar lengkap. Kalaupun sudah lengkap kamu bisa mengecek email dengan lanjut mengupload dokumennya.
buat akun driver grabcar online

Langkah 6

Dari email yang masuk kamu bisa melihat alamat kantor cabang Grabcar di kotamu. Karena ini bermanfaat saat kita daftar grabcar online namun mengalami kendala.
daftar grabcar online lewat hp

Langkah 7

Waktunya menunggu jadwal antrian untuk training di kantor cabang Grab di kota kamu. Biasanya undangan tersebut dikirim lewat SMS dari nomor terdaftar di akun Grabcar kamu. Jika kurang jelas tanyakan ke contact support Grab.

Pendapatan grabcar berbeda-beda dari setiap pengemudi, semakin sering mendapatkan order dari penumpang maka semakin banyak gajian yang dapat kamu terima. Sekian syarat mobil grab dan proses daftar grabcar online yang bisa kamu tiru agar cepat diterima menjadi pengemudi Grabcar. Seperti moto Grab sendiri "Pagi Daftar, Sore Cari Uang".!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel